-->

 


Jelang Idul Fitri, Oyon Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, H Safriadi Manik, SH yang akrab disapa Oyon yang ikut didampingi istri, Hj Habibah Tusakdiah membagikan ribuan paket sembako kepada fakir miskin dan lansia.

Pembagian paket sembako itu berlangsung di rumah Safriadi, Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (9/5/2020).

Dalam kesempatan itu, para fakir miskin dan lansia juga ikut menerima bantuan masker sebagai bentuk sosialisasi pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, Oyon yang juga selaku mantan Bupati Aceh Singkil juga ikut memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

"Alhamdulillah di bulan suci ramadhan ini, ada sekitar 2000 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat fakir, miskin dan lansia, serta anak yatim piatu," ujar Oyon yang juga menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Singkil.

Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Singkil ini juga menyebutkan pembagian paket sembako dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan, sebagai bentuk tanggug jawab terhadap sesama.

"Tahun ini, paket sembako tahun ini kita bagikan agak sedikit lebih awal dikarenakan mengigat pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia, termasuk Indonesia," jelasnya.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat, lanjutnya, murni sebagai zakat yang dikeluarkan setiap tahun oleh keluarganya dan/atau bukan unsur politik terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati Aceh Singkil pada periode mendatang.

Oyon berharap, penyaluran paket sembako itu dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadhan. Apalagi, kata Oyon, semenjak pandemi virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat harus berdiam diri di rumah terkecuali ada keperluan yang mendesak.

Ia juga meminta kepada para penerima azas manfaat agar tidak salah mengartikan atau mengkaitkan bantuan tersebut dengan politik terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati Aceh Singkil pada periode mendatangi.

"Bantuan ini bukanlah mengandung unsur politik, melainkan murni sebagai bantuan dari Keluarga Kami dalam mensyukuri hidup dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Abdul Wahab, Warga Kampung Rimo usai menerima bantuan paket sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Safriadi Manik dan keluarga atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang tidak mampu.

Safriadi, sambunya, setiap tahun pada bulan suci ramadhan stau menjelang lebaran Idul Fitri selalu memberikan bantuan kepada masyarakat termasuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

"Sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepada Oyon dan Keluarga semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang," ujarnya seraya berharap agar para orang sukses lainnya di Aceh Singkil ikut serta memberikan santunan kepada warga yang tidak mampu. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini