-->

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Rundeng Sosialisasikan Jaga Jarak dan Pakai Masker ke Pedagang dan Pembeli

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan virus corona (COVID-19) Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, mensosialisasikan jaga jarak dan pakai masker kepada pembeli dan pedagang.

Sosialisasi Yang dilaksanakan oleh personil gabungan berlangsung di lokasi Pasar Mingguan, Desa Dah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Kamis (9/4/2020) pagi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekcam Rundeng hsan Dapit, Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal, Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, Personil Satpol PP, TNI, Polri dan Satf kecamatan dan Staf Puskesmas Rundeng.

Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek situasi perkembangan pasar tradisional mingguan di Desa Dah, setelah sebelumnya sudah diumumkan tidak adalagi pekan Mingguan dan diganti dengan pekan harian.

Dalam hal ini, juga ikut melarang pedagang dan pedagang yang datang dari luar daerah agar tidak berjualan lagi di pasar Mingguan untuk sementara waktu. 

"Sampai hari ini tidak ada lagi yang berjualan di pasar mingguan Dah termasuk pedagang dari luar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kata Danramil, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga yang ada dipasar tradisional Dah Kecamatan Rundeng baik sebagai pedagang maupun pembeli agar mematuhi semua himbauan pemerintah yang sudah beberapa kali dilaksanakan terkait dengan pencegahan penularan Virus Corona di wilayah Kecamatan Rundeng.

"Kami mengharapkan kerjasamanya yang baik kepada seluruh warga yang terutama bagi masyarakat Dah agar jangan sampai nanti wilayah Kecamatan Rundeng tertular Virus Copid-19," ujar Danramil.

Kapten Inf Yasrizal juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga daerah agar terhindar dari COVID-19.

"Kmi ingatkan lagi bagi pembeli agar tetap jaga jarak minimal 2 meter dan pake masker serta jangan lupa menjaga kebersihan yaitu cuci tangan sebelum sampai kerumah masing-masing serta hindari bersalaman," sebutnya.

Kepada Warga, tambahnya lagi, untuk tidak panik, Tetap tenang dan waspada terhadap wabah COVI-19. 

"Mari kita jaga diri dan keluarga serta mengajak semua saudara kita untuk ikut mematuhi apa yang telah diterapkan oleh pemerintah terkait Pencegahan dan Penularan serta untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 diwilayah kec Rundeng," imbaunya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini