-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    PT Perkebunan Lembah Bhakti Gelar Pelatihan Komite Sekolah

    REDAKSI
    Saturday, March 07, 2020, Saturday, March 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T04:22:21Z
    Foto bersama dengan Management PT Perkebunan Lembah Bhakti

    SINGKILTERKINI.NET
    , ACEH SINGKIL-
    PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT.PLB) di Kabupaten Aceh Singkil yang merupakan anak perusahaan dari PT. Astra Agro Lestari Tbk, kembali menggelar pelatihan peningkatan peran dan fungsi komite dalam pengelolaan sekolah berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) No 75 tahun 2016 menuju Sekolah Hebat.

    Kegiatan tersebut digelar di ruang Meeting Kantor PT. Perkebunan Lembah Bhakti,Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu 4 Maret 2020.

    Kunjungan di SD Negeri 3 Silabuhan










    Hadir dalam kegiatan itu, Administratur PT. PLB Suyono, CDO Sahrul, CDAM Ridwan Manik, nara sumber Lukman Nurhakim dari Yayasan Sekola Insan Semesta Bogor, serta staf perusahaan.

    Administratur PT. Perkebunan Lembah Bhakti, Suyono mengatakan pelatihan peningkatan peran dan fungsi komite dalam pengelolaan sekolah tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan Komite Bisa yang dilaksanakan pada tahun lalu. Kegiatan ini, digelar selama dua hari sejak 4-5 Maret 2020.

    Foto bersama saat kunjungan di SD Negeri Telaga Bakti

    Dijelaskan Suyono, pada pelatihan kali ini diikuti sebanyak 22 peserta dari tiga sekolah yang ada di area HGU PT. Perkebunan Lembah Bhakti. Ketiga sekolah tersebut yakni, SD Negeri Telaga Bakti, SD Negeri 3 Silabuhan dan TK Execellent Astra.

    "Kami berharap setelah kegiatan dua hari ini kita semua mendapat oleh-oleh yang dapat kita terapkan untuk meningkatkan mutu sekolah kita," ujar Suyono dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

    Pelatihan peningkatan peran dan fungsi komite dalam pengelolaan sekolah di ruang Meeting Kantor PT. Perkebunan Lembah Bhakti.

    Dalam pelatihan ini, komite sekolah dan sekolah kembali bersama-sama membahas tentang hasil pelatihan tahun lalu, tugas komite sekolah, program kerja komite sekolah, penggunaan aplikasi pemantauan sekolah (aplikasi kobocollect), serta kunjungan ke sekolah.

    "Kunjungan antar sekolah ini perlu diadakan, karena kita bisa saling berbagi ilmu dan mendapat masukan atau contoh baru yang dapat kita terapkan di sekolah kita masing-masing," ujar salah seorang peserta pelatihan. (Red/jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +