-->

Pemerintah Desa Bejiruyung Bersama Babinsa Bagikan Masker

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Cegah Corona, Pemerintah Desa Bejiruyung bagikan ribuan masker untuk warga secara gratis. Pemerintahan Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen terus berupaya melindungi warganya dari penyebaran virus corona atau covid -19. Mulai dari penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat tong air, sabun anti septic dan himbauan berupa banner di beberapa titik serta pembuatan pos satuan relawan desa gugus tugas covid -19 di seluruh wilayah desa, selain itu juga sosialisasi untuk menerapkan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Desa Bejiruyung Sofingi menjelaskan, pihaknya terus berupaya melindungi warga dari penyebaran Covid-19 dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Babinsa Koramil Sempor, Babinkamtibmas Polsek Sempor serta tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.


“Selain itu, kami juga telah membagikan kepada masyarakat alat pelindung diri (APD) seperti masker, dll. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa, serta rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid, musolla, dan lembaga pendidikan,” terang Sofingi, Jumat (24/4/2020).

Babinsa Serda Sunarno juga menambahkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya mencuci tangan dengan sabun anti septic secara berkala. Serta mengajak masyarakat agar membiasakan menggunakan masker untuk pelindung diri.

" Kami akan terus berupaya untuk melindungi warga dari wabah penyakit virus corona, pemakaian masker adalah upaya yang kami lakukan agar warga kami terhindar dari penyakit ini," kata Serda Sunarno, Bintara Pembina Desa Bejiruyung disela-sela waktu membagikan masker gratis. (Sty)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini