-->

Forkopincam Rundeng Tinjau Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum Desa Suak Jampak

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Minggu (5/4/2020), melakukan pengecekan posko pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Dsa Suak Jampak.

Dalan kegiatan itu Forkopincam Rundeng juga ikut terjun bersama Petugas untuk melakukan penyemprotan cairan disinspektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di Desa Suak Jampak.

Turut hadir Camat Rundeng Irwan Faisal dan staf, Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi dan anggota, Batuud Koramil 02 Rundeng Pelda Server Sembiring dan anggota, Kepala Puskesmas Rundeng dr Dewi Indrawati dan staf.

"Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti program penyemprotan masal guna cegah penularan virus Corona Covid-19," kata Ipda Mulyadi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net. 

Penyemprotan cairan disinspektan, kata Mulyadi merupakan upaya untuk mematikan virus dan mencegah penularan nya di tempat umum atau keramaian di Desa Suak jampak

"Sasaran penyemprotan meliputi Jalan Desa, Pemukinan warga Kantor Desa dan Posko Pencegahan COVID-19 di Desa Suak Jampak," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Forkopincam Rundeng juga memberikan arahan kepada warga agar dapat menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak bila duduk di warung ataupun di rumah serta tetap mencuci tangan sebelum masuk ke rumah.

Kegiatan penyemprotan disinpektan, tambahnya, menggunakan mobil dinas Pemadam Kebakaran yang diperbantukan di Kecamatan Rundeng dan menggunakan tangki semprot solo. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini