-->

Cegah COVID-19, Mahasiswa dan Pemuda di Aceh Singkil Bagikan Masker ke Masyarakat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Gabungan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil yang terdiri dari Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) Louksemawe, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) wilayah Singkil, Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Singkil (Himpas) Sumatra Utara serta Sanggar Seni Mekaum membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Pembagian Masker  kepada masyarakat berlangsung dilakukan di 4 titik lokasi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, yakni Simpang Tugu BPD Aceh Singkil Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil; Panti Asuhan Putri Aisyiah di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah; Tugu Simpang Kanan Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan; dan Simpang Gajah Tugu Desa Singkohor Kecamatan Singkohor.

"Dalam pembagian Masker kepada masyarakat seperti di KSimpang Gajah Tugu Desa Singkohor Kecamatan Singkohor juga melibatkan personil TNI dan Polri," kata Ketua Penggerak Shandala Andika dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Rabu (15/4/2020) di Aceh Singkil.


Disampaikannya, pembagian Masker kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Singkil merupakan inisiatif dari para pemuda dan Mahasiswa Aceh Singkil dengan tujuan bagian dari ajang sosialisasi terkait maraknya COVID-19 yang sedang melanda hampir seluruh Negara di dunia tidak terkecuali Indonesia.

Di Aceh Singkil, kata Andika, pemerintah maupun semua elemen masyarakat harus berperan aktif untuk mensosialisasikan agar masyakat Taat pada Protokoler kesehatan dalam hal ini TIM Gugus Kabupaten Aceh Singkil.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kita dapat menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat walaupun belum sepenuhnya mendapatkat maafkan kami karna keterbatasan," ujar Ketua SPMA Aceh Singkil, Syahrul Manik menambahkan.

Dengan adanya pembagian masker ini, kata Syahrul, diharapakan masyarakat di Aceh Singkil lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan ikut memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat dan bersih.

"Intinya, mari kita jaga diri dan keluarga kita agar terhindar dari COVID-19," sebutnya.

Terkahir, Shandala Andika menegaskan bahwa kegiatan pembagian masker merupakan panggilan jiwa kita sebagai anak bangsa untuk membantu masyarakat semampu kita dan jangan saling menyalahkan antara yang satu dengan yang lain.

"Dalam kondisi saat ini, kita wajib bersama bergandeng tangan melawan COVID-19, apalagi kita semua punya tujuan yaitu berbuat yang tebaik untuk masyarakat," ungkapnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini