-->

Babinsa dan PPL Tanam Padi Perdana Bersama Poktan Dwi Mulya Desa Kamulyan

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Kamulyan Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno dan petugas PPL BPP Kecamatan Kuwarasan Adi Sisworo  bersama Kelompok tani ( Poktan ) Dwi Mulya melaksanakan tanam padi Perdana Program IPDMIP di desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Kamis (23/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut Adi Sisworo selaku Petugas PPL menjelaskan bahwa "Integrated Participatory Development and Management of irrigation Program ( IPDMIP ) adalah merupakan program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi kewenangan pusat, kewenangan propinsi maupun kewenangan Kabupaten. Upaya ini diharapkan dapat mendukung tercapainya swasembada beras sesuai program Nawacita  Pemerintah Indonesia," ungkapnya.

Sementara Babinsa Kamulyan Serda Suratno mengatakan, "Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan perlunya persamaan persepsi, keterpaduan teknologi dan sinskronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan", ujarnya.

Komandan Koramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo secara terpisah mengatakan bahwa, "Apa yang di lakukan para Babinsa terhadap anggota Poktan di desa binaan adalah dalam rangka pendampingan untuk peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian," terang Danramil. (Sty)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini