-->

Tokoh Agama di Aceh Singkil Serukan Masyarakat Ikuti Kebijakan Pemerintah Cegah Corona

REDAKSI
Teungku Muda Tarmizi Al Khalil

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Tokoh Agama di Kabupaten Aceh Singkil menyerukan masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang kini semakin mewabah di berbagai negara termasuk di Indonesia.

"Kami memohon kepada masyarakat agar jangan keluar rumah kecuali sangat penting, dan ikuti anjuran pemerintah," kata salah seorang Tokoh Agama di Kabupaten Aceh Singkil, Tengku Muda Tarmizi Al Khalil saat ditemui Singkilterkini.net, di kediamannya di Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (28/3/2020).

Tengku Muda Tarmizi Al Khalil yang juga selaku Ketua PHBI Kota Rimo itupun mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Bahkan dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak baik ditempat umum maupun dilingkungan pribadi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, menjaga wudhuk dan tidak lupa melaksanakan shalat lima waktu.

Selain itu, Teungku Tarmizi juga mengajak masyarakat agar tidak panik, tetap tenang, waspada dan hendaknya kita tetap selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kita cepat terhindar dari bala dan musibah termasuk dari wabah virus corona.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengkomsumsi makanan dan buah - buahan yang sehat dan bergizi, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, dan tetap dirumah terkecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak.

Kemudian, lanjutnya, masyarakat juga diajak untuk menghindari tempat-tempat keramaian atau berkumpul, karena sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona secara cepat.

"Hal ini adalah sebagai dukungan kita selaku masyarakat kepada pemerintah yang berjuang dengan segala daya dan upaya dalam menekan penyebaran pandemi corona yang terus meningkat kasusnya di Indonesia," sebutnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini