-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    SPMA Pertanyakan Perkembangan BUMD Aceh Singkil

    REDAKSI
    Thursday, March 05, 2020, Thursday, March 05, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T18:21:10Z
    Jubir SPMA, Surya Fadli

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) merupakan perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Daerah, dengan tujuan untuk memupuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna membiayai pembangunan daerah.

    Selain itu, BUMD didirikan untuk memberikan sumbangsih pada perekonomian nasional dan penerimaan kas negara, mengejar dan mencari keuntungan, pemenuhan hajat hidup orang banyak, perintis kegiatan-kegiatan usaha dan memberikan bantuan dan perlindungan pada usaha kecil dan lemah.

    Terkait hal itu, Juru Bicara (Jubir) Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), Surya Fadli mengharapkan Komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil untuk lebih serius dalam mengeluarkan Aceh Singkil dari zona kemiskinan.

    Sebagaimana diketahui bersama, lanjutnya, Kabupaten Aceh Singkil termasuk dalam kategori termiskin di Aceh. "Jadi, salah satu cara agar daerah kita ini keluar dari zona kemiskinan adalah dengan menjalankan BUMD," ujar Surya Fadli dalam rilisnya kepada Singkilterkini.net, Rabu (4/3/2020).

    Dijelaskannya, apabila BUMD di Aceh Singkil berjalan dengan maksimal sudah tentu akan menambah Pendapatan Asli Daerah. Sehingga, kata Dia, Keuangan Daerah juga akan terbantu dan tidak terkesan Devisit Angaran melulu seperti tahun-tahun yang lalu.

    Tidak hanya itu, SPMA juga mempertanyakan apakah BUMD di Kabupaten Aceh Singkil sudah berjalan dengan baik atau hanya terkesan jalan di tempat.

    "Apabila BUMD kita jalan ditempat, tentunya akan berbalik kegunaanya dari keuntungan menjadi kerugian daerah, bahkan bisa menjadi aset yang sia-sia serta akan menjadi beban daerah," ujarnya.

    Surya menyebutkan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Aceh Singkil sangat baik. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil harus mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dalam menambah Pendapatan Asli Daerah.

    Untuk itu, pihaknya mendesak Pemkab Aceh Singkil untuk segera menjalankan dengan baik BUMD dan memberikan informasi perkembangannya ke masyarakat. Sehingga masyarakat dapat melihat sejauh mana Komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam mengelola BUMD.

    Semoga, tambahnya, keberadaan BUMD di Kabupaten Aceh Singkil dapat menambah Pendapatan Asli Daerah dan/atau tidak merugikan keuangan daerah, sehingga hasil yang diperoleh bisa mengeluarkan Aceh Singkil dari zona Kemeskinan.

    "Pemkab Aceh Singkil harus bekerja dengan optimal terhadap kemiskinan ini, dan jangan sampai hanya terkesan berteori tanpa ada pengimplemtasiannya yang dapat membuat Aceh Singkil terus bertahan pada zona kemiskinan," jelas dan harapnya. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +