-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pasiter Kodim 0118/Subulusalam Hadiri Temu Ramah Dengan Physcologi Anak di Pesantren Modern Jontor

    REDAKSI
    Friday, March 06, 2020, Friday, March 06, 2020 WIB Last Updated 2020-03-06T14:37:37Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulusalam Letkol Inf Winarko, S.Ag.M.Tr (Han) diwakili Pasiter Lettu Inf Halomoan Turnip menghadiri temu Ramah dengan Physcologi Anak, Elly Risman.S.pi, di Pesantren Modern Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (6/5/2020) sore.

    Kegiatan dengan mengusung tema "Mengasuh dan mendidik anak di era digital dengan benar, baik dan menyenyangkan" ikut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Modern, Kapolres Subulusalam di wakili Kapolsek Penanggalan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pimpinan organisasi dan puluhan tamu undangan lainnya.

    Dalam pertemuan itu, Physcologi Anak, Elly Risman.S.pi yang juga selaku nara sumber ikut memaparkan tentang peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi anak di jaman era digital.

    Disampaikannya, kecenderungan orang tua di jaman seperti sekarang ini yang mengizinkan anak dibawah umur memegang/menggunakan Handphone dapat berakibat seperti rusaknya masa depan anak, karena bisa menimbulkan ketagihan, kecanduan, merusak mata dan merusak mental anak dan hilangnya kepedulian terhadap orang-orang disekitarnya.

    Selain itu, kata Elly, dapat mengganggu pertumbuhan anak stimulasi berlebihan dari gadget (HP, Internet, TV, Ipad dll), dikarenakan pada otak anak sedang berkembang dan dapat menyebabkan keterlambatan koginitif, gangguan dalam proses belajar, tantrum, meningkatnya sifat Implusif serta menurunnya kemampuan anak untuk mandiri.

    Untuk itu, Elly Risman selaku Physcologi Anak mengharapkan peran serta orang tua terhadap anak agar sejak usia dini membimbing, mengajar, mendampingi dan menanamkan ilmu agama sehingga anak merasa nyaman dan aman di dalam keluarga. (RED/HENDRA)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +