-->

 


Mantabkan Tugas Komando Kewilayahan, Kodim Subulussalam Gelar Latnister

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Untuk meningkatkan kemampuan, dan wawasan terhadap Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya, agar mampu dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan, Kodim 0118/Subulussalam menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2020 di Makodim Jl. Subulussalam - Sidikalang, Desa Kuta Tengah, Kota Subulussalam.

Kepala Staf Kodim 0118/Subulussalam Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP selaku Wakil Komandan Latihan(Wadanlat), menjelaskan bahwa kegiatan yang di programkan oleh Komando Atas ini berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Maret 2020 mendatang. 

Untuk mekanisme latihan terdiri dari tiga tahap yaitu pertama peserta latihan diberikan pembekalan secara teori, yang kedua praktek secara parsiil. Sedangkan tahap yang ketiga, guna kemantaban tugas komando kewilayahan, peserta latihan langsung melaksanakan praktek dilapangan.

"Tujuannya untuk memelihara, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan teknis Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa, agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik," ujar Kasdim selaku (Wadanlat), Jum'at (13/3/2020).

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han), selaku Komandan Latihan (Danlat) mengharapkan kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam berperan aktif di desa binaan guna percepatan pembangunan dan pendampingan di wilayah.

Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan. Sehingga mereka tidak boleh tumpul, harus selalu diasah melalui latihan terprogram.

"Jika Babinsa diwilayah selalu eksis dan mampu memberikan energi positif membantu program pemerintah desa maka akan terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat desa binaan," pungkas Dandim selaku Danlat. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini