">

Kepala BPBD Aceh Singkil Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan menghimbau masyarakat terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) yang kini telah menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

"Kepada masyarakat agar tidak panik, karena virus corona sama dengan virus yang lainnya," ujar Ichsan dalam Video singkat yang beredar dijejaringan Media Sosial, Selasa (24/3/2020).

Dalam Video tersebut, Ichsan ikut menyampaikan beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar dapat terhindar dari Virus Corona.

Ia meminta kepada masyarakat agar tetap berada dirumah, terkecuali jika ada hal-hal lain atau keperluan yang sangat mendesak.

Kemudian Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari tempat keramaian, dan melakukan pola cuci tangan yang sehat seperti mengunakan sabun-sabun antiseptik.

"Apabila habis berpergian pasar dan/atau tempat publik lainnya, setiba dirumah agar langsung mencuci tangan, ganti baju dan mandi," ujarnya.

Ichsan juga meminta kepada semua pihak untuk tetap mematahui maklumat Kapolri, dan surat edaran dari Kementerian, Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Singkil.

"Bagi masyarakat yang baru pulang dari wilayah yang sudah terkontaminasi dengan virus corona, atau berkumpul dan/atau bersentuhan dengan orang-orang yang sudah positif virus corona mohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan koordinasi dengan pihak medis terdekat," ungkapnya

Mantan Asisten I Sekdakab Aceh Singkil ini juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berdoa kepada Allah SWT semoga wabah virus corona dapat segera tertangani dengan baik.

"Bencana virus Corona ini adalah bencana urusan bersama, jadi semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat di Aceh Singkil harus sama-sama bersatu semoga bencana ini cepat teratasi," harapnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini