-->

Kegiatan Posyandu Balita di Desa Ori Didampingi Babinsa

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi melaksanakan   pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) desa Ori, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (03/03/2020)

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang   diselenggarakan dari,   oleh dan untuk masyarakat yang    dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk   menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu    hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.  

Bidan Desa Ori Ibu Farida Rina, A.Md, Keb  mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan   penimbangan  bayinya sehingga   perkembangan kesehatan bayi   setiap bulannya bisa pantau.” katanya.    

Sementara itu Serda Jumadi selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan   sampai ke lapisan   paling bawah, baik   tentang kesehatan Balita maupun   menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu     akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai  program pemerintah, karena   Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi   tua.” Imbuh Babinsa. (Sty-Pendim Kebumen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini