">

Cegah Virus Corona, Personil TNI dan Polri di Kecamatan Singkil Sampaikan Himbauan Ke Masyarakat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil TNI dari Koramil 02/Singkil bersama personil Polri Polsek Singkil, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada pedagang dan pembeli di Pekan Mingguan, Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin (23/3/2020). 

Himbauan yang disampaikan secara bergantian oleh personil TNI dan Polri dari Kecamatan Singkil dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan berkembangnya virus corona (Covid-19) di Kecamatan Singkil khususnya dan umumnya di Kabupaten Aceh Singkil.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camata Singkil, Safrijal, Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang S, Kapolsek Singkil, Iptu Astani, Dan Pos TNI - AL diwakili Serda Soiman dan Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

Adapun isi himbauan yang disampaikan tersebut meliputi, Jangan panik, jangan cemas terhadap virus corona; Mengurangi aktivitas diluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting; Hindari bepergian ketempat keramaian umum; Melakukan kebersihan diri, seperti cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Kemudian, melakukan sterilisasi dan kebersihan rumah serta pekarangan rumah; Bagi warga yang memiliki hewan ternak agar mengandangkan hewan ternaknya dan melakukan sterilisasi serta kebersihan kandang hewan ternak; Berdoa Kepada Allah SWT agar terhindar dari segala macam penyakit.

Selanjutnya, hati-hati dengan modus baru oknum yang mengaku petugas kesehatan yang akan melakukan penyemprotan virus corona dengan mendatangi rumah-rumah, hal ini adalah modus kejahatan yang akan melakukan perampokan; Jangan melakukan penimbunan sembako, karena kebutuhan sembako masih cukup; dan Kepada Masyarakat Kecamatan Singkil setelah berbelanja dipajak agar langsung pulang merumah. (RED/**)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini