-->

Cegah Virus Corona, Ini Saran Puskesmas Gunung Meriah ke Masyarakat

REDAKSI
Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono didampingi Forkopincam Gunung Meriah saat sosialisasi pencegahan virus corona kepada para Kepala Kampong di Markas Polsek Gunung Meriah. (Foto: Puskesmas Gunung Meriah/Singkilterkini.net)


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puskesamas Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil ajak warga laksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) sebagai langkah cegah virus corona.

"Upaya preventif ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona (Covid-19) pada masyarakat," kata Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono kepada Singkilterkini.net, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum atau sesudah melakukan aktifitas. Selain itu juga mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, serta menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan

"Kami mengimbau juga untuk masyarakat yang mengalami mengalami bersin bersin, batuk pilek dan pernafasan untuk menggunakan masker," jelasnya.

Haryono juga mengajak kepada masyarakat untuk mengindari kerumunan massa, dan hindari kontak langsung (Sosial distance) seperti berjabat tangan atau tetap bersalaman tanpa jabat tangan.

"Apabila masyarakat mengalami batuk pilek, bersin-bersin dan ganguan pernafasan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19) sehingga tidak melanda anak istri kita umumnya masyarakat Indonesia.

Untuk keselamatan bersama, Puskesmas Gunung Meriah bersama Forkopincam juga mengajak kepada seluruh Kepala Kampong beserta perangkatnya untuk ikut serta berperan aktif dalam menghimbau masyarakatnya tetap tidak panik, tetap tenang dan waspada terhadap virus corona.

"Kepala seluruh Kepala Kampung untuk dapat memantau warga nya masing-masing yang datang dari zona merah dan melapor ke Puskesmas agar dapat dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh petugas Surveilens Puskesmas," sebutnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini