">

Antisipasi Virus Corona, Ini Seruan Forkopimda Aceh Singkil

REDAKSI
Forkopimda Aceh Singkil menggelar rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19, Sabtu (21/3/2020) malam. - (Foto:SERAMBINEWS/DEDE ROSADI).
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh terus melakukan berbagai dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan mengeluarkan seruan bersama.

Adapun isi seruan bersama seperti dilansir aceh.tribunnews.com diantaranya, masyarakat diminta tidak panik, namun tetap waspada dalam menyikapi situasi penyebaran Covid 19.

Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil diminta selalu menjaga wudhu, perbanyak zikir, ibadah dan membaca qunut nazilah dalam setiap shalat; Tokoh agama dan tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat atau jemaah di lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, masyarakat diminta menjaga kebersiahan lingkungan tempat tinggal, tempat ibadah dan tempat kerja serta sarana umum dan menerapkan pola hidup sehat; Mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir sesering mungkin.

Perbanyak makan sayur, buah, menjaga stamina dan daya tahan tubub serta tetap berprilaku hidup bersih dan sehat; Hindari keramaian masa bila tidak ada keperluan yang mendesak dan tidak penting; Tidak berdekatan dengan orang sakit dan hindari kontak fisik langsung dengan lawan bicara.

Hindari berkumpul di warung kopi, restoran, swalayan, pasar tempat wisata dan lainnya. Dianjurkan membeli makanan dan minuman untuk dibawa pulang; Hindari bepergian ke luar negeri dan daerah lainnya jika tidak mendesak.

Kemudian, Bagi penduduk yang baru tiba dari luar Kabupaten Aceh Singkil, agar mengkaratina dirinya selama 14 hari; Masyarakat dan pengusaha tidak menimbun bahan makanan kebutuhan pokok dan alat pelindung diri Covid 19.

Terakhir, dilarang membuat dan menyebarkan hoax; dan Kepada aparat agar dapat memantau dan mencegah kegiatan keramaian dan menindak tegas pelaku pembuat dan penyebar berita bohong. (Red/SI)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini