">

Antisipasi Corona, Warga di Kecamatan Gunung Meriah Gelar Zikir Dengan Berkeliling Kampong

REDAKSI
Warga dari berbagai Kampong di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil berkeliling Kampong sambil membaca zikir. Kegiatan ini dalam upaya mendoakan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah, Selasa (24/3/2020) malam.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Ratusan warga laki- laki dan perempuan dari berbagai Kampong di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil berkeliling Kampong sambil membaca zikir, Selasa (24/3/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mendoakan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah.

Mereka berkeliling kampong dengan berjalan kaki sambil membacakan zikir yang dipandu oleh Ketua PHBI Kota Rimo, Tengku Muda Tarmizi Al Khalil dan sejumlah tokoh agama seperti Tgk H Tajuddin, Tgk H Muhammad Rusdi Manik dan Tgk Marzuki, unsur pemerintah Kampong Rimo.

Sebelum dilaksanakan pawai keliling, kegiatan diawali pelaksanaan Shalat Isya berjamaah di Masjid Hayatul Iman, Kampong Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil dan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin yang dipimpin oleh Tgk H Tajuddin.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Samadiah dan Tahlil serta Doa Tolak Bala yang dipimpin oleh Tengku Muda Tarmizi Al Khalil. Kegiatan dilanjutkan dengan Pawai Keliling Kampong.

Keberangkatan para peserta pawai keliling dari Masjid Hayatul Iman Rimo di awali dengan kumandang Azan. Kegiatan pawai berakhir di tepi sungai Handel Rimo dan juga di akhiri dengan kumandang Azan yang kedua.

"Kegiatan zikir dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka untuk memohon kepada Allah SWT agar Aceh Singkil umumnya dan khususnya Kecamatan Gunung Meriah dijauhkan dari Virus Corona (Covid-19)," Ketua Panitia pelaksanaan Zikir dan Doa Tolak Bala, Tengku Muda Tarmizi Al Khalil kepada Singkilterkini.net.

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang diikuti ratusan warga dari berbagai Kampong di Kecamatan Gunung Meriah digelar oleh PHBI Kota Rimo yang ikut bekerjasama dengan BKM Hayatul Iman Rimo dan Pemerintah Kampong Rimo. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini