-->

TNI dan Polri Patroli Bersama Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

REDAKSI

SUBULUSSALAM- Dalam rangka menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di musim kemarau, personel TNI dan Polri menggelar patroli bersama di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Kamis (6/2/2020).

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.ag, M.Tr(Han) melalui Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Muhammad Musa berkata, dalam patroli tersebut, petugas gabungan juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di lahan perkebunan mereka. 

Menurutnya, Patroli itu dilaksanakan bersama Personil Polri dari Polsek Simpang Kiri dan ikut melibatkan para perangkat desa setempat. 

"Kami mengimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran," ujarnya.

Apalagi, pembakaran hutan dan lahan termasuk pelanggaran pidana. "Membakar hutan atau lahan, selain membahayakan keselamatan jiwa, juga dapat menimbulkan kerugian bagi negara maupun masyarakat sekitarnya," ungkapnya. (Hendra).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini