-->

Tinjau Lokasi Kebakaran, Dandim Subulussalam Imbau Masyarakat Agar Tidak Bakar Hutan dan Lahan

REDAKSI
Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) meninjau langsung lokasi bekas kebakaran lahan yang baru saja dipadamkan di Dusun Siperking, Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Rabu (26/2/2020) pagi. - SINGKILTERKINI.NET/ HENDRA

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) meninjau langsung lokasi bekas pembakaran lahan yang baru saja dipadamkan di Dusun Siperking, Desa Oboh Kecamatan Rundeng, Rabu (26/2/2020) pagi.

Saat meninjau langsung ke lapangan, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko juga didampingi diantaranya Danramil 02/Rundeng, anggota kepolisian dari Polsek Rundeng, dan Kepala Desa Oboh dan Kadus Siperking.

Lahan yang mengalami kebakaran adalah lahan sawit milik Irwansyah (35) yang berlokasi di Dusun Siperking, Desa Oboh Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Lahan tersebut berjarak sekitar 200 meter daripemukiman Penduduk.

"Memasuki musim kemarau, resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan cukup tinggi. Sebab itu, kami dari TNI turun langsung untuk mengantisipasi akan segala resiko terjadinya Karhutla," ujar Dandim 0118/Subulussalam kepada Singkilterkini.net.

Untuk itu, Dandim meminta kepada masyarakat agar mempunyai telpon/Hp android yang bisa mengaktifkan aplikasi di LAPAN Fire Hotspot, karna aplikasi ini tersebut dapat membantu untuk melihat titik api dilokasinya apabila ada kebakaran.

Tidak hanya itu, Dandim juga meminta kepada Kepala Desa Oboh untuk dapat menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai lahan, agar jangan sekali-kali melakukan pembakaran daun atau kayu bekas tebangan.

Apabila ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan/larangan tersebut, tambah Dandim, agar segera dilaporkan ke aparat penegak hukum yakni Kepolisian. Karena, tegasnya, siapapun orang nya yang melakukan pembakaran hutan dan lahan sudah melanggar Undang - Undang dan Sanksi hukumannya juga sangat berat. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini