-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Tanamkan Cinta Kepada Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara Bendera

    Tuesday, February 11, 2020, Tuesday, February 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T02:45:37Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar bisa dilakukan melalui upacara bendera, yang dalam prosesnya dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur. Penanaman bela negara kepada generasi muda dihadapan pada tantangan yang semakin komplek merupakan hal yang terpenting saat ini untuk diterapkan. Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serma Sunarko saat memberikan amanatnya pada upacara bendera bertempat halaman di SD Negeri 1 Sidomulyo Kec. Karanganyar, Senin (10/02/20).

    “Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin merupakan kegiatan wajib. Tujuannya selain menghormati dan mendoakan para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air”.

    Wujud rasa cinta tanah air dan bela negara seorang pelajar adalah melalui kegiatan pendidikan yaitu dengan meningkatkan belajar agar menjadi generasi muda yang pintar dan cerdas sesuai tujuan bangsa Indonesia yang tertuang pada teks Pembukaan UUD’45 yakni “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Dengan belajar tekun dan rajin sama halnya siswa sudah melakukan bela negara.

    Dia juga menghimbau agar para siswa senantiasa tertib dan disiplin dalam mentaati tata tertib sekolah, Menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit.

    Usai upacara, Kepsek SD N 1 Sidomulyo Bpk. Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan kesediaan Koramil 04/Karanganyar menugaskan Babinsa untuk hadir dan menjadi pembina upacara. Pihak sekolah sangat mengapresiasi peran Babinsa dalam pelaksanaan upacara bendera di sekolahnya. “Kegiatan upacara bendera bukan sekedar seremonial belaka, namun kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air bagi murid-murid kami dan semoga kegiatan ini akan berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi selaku generasi penerus bangsa,” ungkapnya. (Sty)


    Sumber : Pendim Kebumen
    Edit         : Sutaryo

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +