-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Sinergi TNI-Polri, Sambang ke Balai Desa Kuwaru

    Thursday, February 27, 2020, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T01:47:02Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Kuwaru Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo bersama personel Polsek Kuwarasan yang dipimpin langsung Kapolsek Kuwarasan AKP Sapto Wahono melaksanakan patroli kunjungi kantor balai desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Rabu (26/02/20).

    Sebagai Wujud sinergitas TNI-Polri. Demi terwujudnya kondusifitas wilayah, kedua institusi ini menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis dengan Kades Kuwaru Drs. Sutrisno beserta perangkat desanya.

    Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran  Koramil dan Polsek.

    Dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Kuwarasan khususnya di desa Kuwaru.

    Dalam kesempatan terpisah Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

    "Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis," katanya.

    Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Kedua institusi ini akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

    Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua abdi negara ini juga menekankan pada Kades dan perangkat desa agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke aparat desa setempat," pungkas Danramil. (Sty)


    Sumber: Pendim Kebumen

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +