-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Percepatan Tanam MT 1, Babinsa Koramil Kuwarasan Dampingi Petani Ndaut

    KODIM CILACAP
    Tuesday, February 04, 2020, Tuesday, February 04, 2020 WIB Last Updated 2020-02-04T14:57:46Z

    Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Memasuki masa tanam dan dalam rangka percepatan Tanam padi pada MT 1 , Babinsa desa Ori  Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Jumadi melaksanakan pendampingan dan membantu petani menyiapkan bibit padi siap tanam ( Ndaut ) milik Bapak Rosid warga  RT. 04/ RW. 1 Desa Ori, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (04/02/2020)

    Pendampingan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai panen ternyata hasil panen padi mengalami peningkatan. Tentunya para Babinsa tidak segan untuk terjun langsung ke lapangan (sawah) sehingga para petani lebih antusias dan semangat dalam bekerja.

    Jumadi selaku Babinsa Desa Ori menyampaikan,"Kegiatan penyiapan bibit padi ini adalah untuk lahan yang sudah siap di tanam milik bpk Rosid, semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para petani". Kata Serda Jumadi.

    Jumadi juga menghimbau agar para petani tetap semangat dalam bekerja sehingga program swasembada pangan akan tercapai.
    Rosid selaku pemilik lahan mengatakan, masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. “Dengan adanya program pendampingan TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani akan memberikan motivasi  dalam bertani, hal tersebut sangat membantu petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya.

    Di samping itu, dengan adanya pendampingan dari Babinsa. “Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” tutup Jumadi. (Sty)


    Sumber : Pendim Kebumen

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +