-->

Musrembang di Kecamatan Singkohor, Ini Harapan Warga

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil menggelar Musyawarah Perencanaaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Kegiatan Musrenbang dengan 'Tema kita wujudkan peninkatan kualitas ekonomi lokal yang berdaya saing' berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Camat Singkohor, Rabu (5/2/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum. dan Politik Setdakab Aceh Singkil, Edi Widodo.

Ketua Panitia Musrenbang Kecamatan Singkohor, Riky Yodiska S.STP,M.SI yang juga selaku Camat Singkohor, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Singkohor terdiri dari 1 Kemukiman dan 7 Kampong dengan rincian 6 Kampong definitif dan 1 Kampong bersifat persiapan.

Sedangkan untuk jumlah penduduk di Kecamatan Singkohor, kata Riky, mencapai 6000 jiwa. Ia juga menjelaskan sebelumnya seluruh kampong juga telah menyelenggarakan musyawarah pembangunan tingkat desa.

"Dalam Musrenbang Kecamatan ini, kami mengundang puluhan peserta, semoga dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini apa yang menjadi rangkuman dapat tertampung pada rapat anggaran Kabupaten pada tahun 2020- 2021," harapnya.

Sementara itu, dalam arahan dan bimbingan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Widodo menyampaikan bahwa Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat Kecamatan untuk mendapat masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari musyawarah desa, serta menyepakati rencama kegiatan lintas desa di Kecamatan.

Menurutnya, masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatanyang akandiajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan RencanaKerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

"Agar program yang diusulkan dan yang disepakati merupakan porogram pro-rakyat dan bukan kependingan pribadi dan harus berdasarkan, dan Marilah kita saling bahu membahu membangun Kecamatan kita ini agar lebih maju dan berkembang lagi," sebutnya. (Red/MB)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini