-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Musrembang di Kecamatan Kuala Baru, Camat Sampaikan Beberapa Usulan

    REDAKSI
    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T12:08:45Z
    Musrembang di Kecamatan Kuala Baru
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs Azmi membuka acara Musrembang Kecamatan Kuala Baru Tahun Anggaran 2021 dengan tema 'Mewujudkan Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal yang Bedaya Saing'.

    Acara Musrembang Kecamatan Kuala Baru digelar di Gedung Serbaguna, Desa Kuala Baru Laut Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, Selasa (11/2/2020) pagi.

    Dalam sambutnya, Setdakab Aceh Singkil Drs. Azmi menyebutkan setiap tahun Musrenbang dilaksanakan ditingkat Kecamatan dengan harapan ingin membangun di setiap desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan.

    "Apapun potensi di masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan motto kita yaitu peningkatan kualitas ekonomi lokal yg berdaya saing, yang mana potensi di Kecamatan Kuala baru adalah laut dan untuk itu kita harus benar-benar meningkatkannya," jelasnya.

    Lanjutnya, di zaman sekarang yang tekhnologi serba canggih, masalah kritikan merupakan hal yang lumrah dan jangan sampai membuat itu menjadi hal yang aneh.

    "Tinggal kita menyaring hal-hal yang positif atas kritikan tersebut, dan untuk tahun 2020 dan tahun 2021, Insyaallah program jalan Kuala baru akan terlaksana dengan jumlah anggaran 72 Miliar," sebutnya.

    Apalagi, tambahnya, Camat juga merupakan ujung tombak dari Bupati untuk mengawasi dan melaporkan apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat Kecamatan.

    Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil Fairus Ahyar menyebutkan berkat program Aceh Sehat, Insyaallah kecamatan Kuala Baru terlepas dari Kecamatan tertinggal.

    Yang mana, lanjutnya dikuala baru akan di bangun akses jalan yang mempermudah ekonomi masyarakat Kecamatan Kuala Baru.

    Untuk itu, Ia mengajak kepada peserta Musrembang Agar dapat bersama -sama menata kembali Kecamatan Kuala baru untuk menyosong ke depan.

    Terkait ekonomi masyarakat Kuala Baru, lanjutnya, diharapkan para Kepala SKPK agar benar-benar di lihat dan diperhatikan demi perkembangan ekonomi masyarakat kecamatan Kuala baru.

    "Yang mana, hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi saya sesuai dengan bidang saya di DPRK Aceh Singkil Yaitu bidang perekonomian," jelasnya.

    Ia juga menyebutkan bahwa untuk perekonomian masyarakat di Kecamatan Kuala Baru yang potensi kelautan, sehingga penghasilan ikan menjadi lebih banyak dari Kecamatan lainnya.

    Sebelumnya, Camat Kuala Baru, Syam'un Nst dalam laporannya berharap agar tahun 2021 pembuatan muara ataupun kuala jeti di Kecamatan Kuala baru menjadi perioritas.

    "Kami meminta agar kantor Camat Kuala Baru agar dilakukan pemidahan/relokasi ke desa suka jaya yang berdekatan dengan kantor Polsek Kuala Baru yang sedang dalam proses pembangunan.

    Disamping itu, di Kecamatan Kuala baru ini rencana akan di bangunnya pesantren yang bernama Rahmatul Ummah.

    Hadir dalam acara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil 1, H.Bainudin Ondo dan Fairus Akhyar; Kepala SKPK dilingkuna Pemkab Aceh Singkil; Camat Kuala Baru, Syam'un Nst; Kapolsek Kuala Baru Iptu Syafari; Danramil 05/Kuala Baru M Jamin, Kepala Desa beserta Perangkat Sekecamatan Kuala baru; dan tamu undangan lainnya. (Red/AZ)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +