-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Musrembang di Kecamatan Gunung Meriah, Ini Program Usulan Camat

    REDAKSI
    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T11:59:43Z
    Musrembang di Kecamatan Gunung Meriah
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang di wakili Asisten I, Junaidi, S.STP, M.Si membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Gunung Meriah tahun anggaran 2021 yang digelar di Aula Kantor Camat Gunung Meriah. Rabu (12/2/2020) pagi.

    Musrembang dengan tema 'Peningkatan Ekonomi lokal, Yang Berdaya Saing' ikut dihadiri diantaranya, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil IV, H Fakhruddin Pardosi, Surianto, Hj. Asmawati, Sadri Lingga dan Ahmad Fadli; Kepala SKPK di Lingkungan Pemkab Aceh Singkil.

    Hadir juga, Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip; Kapolsek Gunung Meriah Iptu Arga Arianda Siregar STK; Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius; Kepala Puskesmas Gunung Meriah Hariyono; Kepala KUA kecamatan Gunung Meriah Kamraini,S.Ag, Kepala Kampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se Kecamatan Gunung Meriah; dan Tamu undangan lainnya.

    Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip dalam laporannya menyebutkan Musrenbang Kecamatan Gunung Meriah tahun 2021 di Kecamatan Gunung Meriah berada di zona ekonomi. "Kami tidak banyak-banyak meminta kepada bapak Bupati atau yang mewakili agar perkembangan ekonomi di Kecamatan Gunung Meriah bisa ditingkatkan," ujarnya.

    Di Kecamatan Gunung Meriah, lanjutnya, juga sudah berkembang di bidang ekonomi, salah satunya dengan adanya pasar sore di Kampong Sebatang yang sudah mulai bermunculan.

    Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Gunung Meriah perlu ditingkatkan. Terkait OKP, di Kecamatan Gunung Meriah belakangan ini juga telah berkembang seperti Karang Taruna dan Organisasi Pemuda Pancasila.

    "Harapan kami jalan-jalan berikut Drainase diwilayah Kecamatan Gunung Meriah juga perlu untuk mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab Aceh Singkil," sebutnya.

    Ditambahkannya, bahwa masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah juga berharap agar pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat membuka Kantor Pelayanan Administrasi Kependudukan masyarakat seperti, KTP, KK dan Lainnya di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

    "Masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah juga berharap agar janji tahun kemaren terkait perlebaran jalan lingkar di Desa Tulaan untuk direalisasikan dan jangan sampai tinggal kenangan," ujarnya seraya menjelaskan bahwa di Kecamatan Gunung Meriah, bukan hanya juara prestasi melainkan juara juga dibidang produksi sampah ditingkat Kabupaten Aceh Singkil;

    Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil IV Gunung Meriah yang diwakili H Fakhruddin Pardosi menyebutkan Musrenbang termasuk salah satu syarat untuk memenuhi pembahasan APBK. Untuk itu, Ia berharap agar apa yang dihasilkan dari Musrenbang dapat dijadikan sebagai syarat pembangunan.

    "Berkenaan dengan permasalahan sampah diwilayah Kecamatan Gunung Meriah, diharapakan segera mungkin dapat diatasi, karena masyarakat telah merasa resah," sebutnya.

    Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan, Kata Politidi PKPI, harus disinkronkan agar tidak ada kendala dalam pembangunan. Dan menjelang menghadapi mudzakarah internasional yang akan berlangsung di Kecamatan Singkil agar permasalahan sampah dan hiburan untuk dapat ditindaklanjuti. 

    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang diwakili Asisten I, Junaidi menyebutkan Musrembang yang dilaksanakan sesuai dengan RPJM Kabupaten Aceh Singkil mulai tahun 2017-2022.

    "Insyaallah tahun ini dana Otsus akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Gunung Meriah seperti melanjutkan pembangunan jembatan handel yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dan dua Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Kuta Baharu dan Kecamatan Singkohor serta perbaikan jalan yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Meriah," ujarnya.

    Pada tahun ini, lanjutnya, jalan menuju ke Desa Sanggaberu Silulusan juga akan dilaksanakan penyelesaian pembangunan pengaspalan. 

    "Terkait dengan permohonan bapak camat dan anggota DPRK Aceh Singkil dari dapil 4 yang menjadi masalah adalah anggaran karena kita terdiri dari 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil," sebutnya.

    Sedangkan terkait dengan rehab Kantor Camat Gunung Meriah, pihaknya juga telah mengajukan proposal ke atas sejak tahun 2018. 

    "Saya juga memaklumi bahwa melihat kondisi Kantor Camat Gunung Meriah tidak layak dengan Kecamatan sebesar ini," sebutnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +