-->

Dandim Aceh Singkil Sidak Kelengkapan Kendaraan Dinas

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil, Lekol Inf Syaifudin,S.Ag melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Kendaraan berplat Dinas yang digunakan oleh personilnya untuk kepentingan dinas.

Kegiatan tersebut di gelar di Lapangan apel Makodim 0109/Aceh Singkil, Jalan Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (17/2/2020) pagi tadi.

Kendaraan dinas yang diapelkan ini adalah sepeda motor yang rata-rata digunakan oleh Babinsa dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu, 2 unit truk, 1 unit mikro bus dan 3 unit mobil single cabin dinas juga tidak luput dari pengecekan.

Dalam Pengecekan kendaraan bermotor ini, di awali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan yang wajib lengkap seperti SIM TNI, STNK serta KTA Prajurit, serta kelayakan dan kelengkapan kendaraan juga wajib dimiliki bagi seluruh prajurit TNI, sebagai penunjang kelancaran tugas sehari-hari.

"Pemeriksaan kendaraan dinas yang dilaksanakan kali ini adalah agar seluruh prajurit selalu mentaati peraturan yang ada dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang kedisiplinan dan tertib dalam berkendaraan," papar Letkol Syaifudin.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh personil, bahwa fasilitasi inventaris kendaraan dinas yang sudah diberikan kepada anggota agar selalu dirawat  dan selalu memperhatikan faktor keamanan. 

"Jika semua aturan ini tidak diindahkan, maka satuan tidak akan segan-segan untuk menarik kembali kendaraan dinas tersebut," tegasnya. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini