-->

Babinsa Prembun Bantu Petani Olah Lahan

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Babinsa Pos Ramil Padurso Koramil 10/Prembun, Kodim 0709/Kebumen, Sertu Eko Trisno Susilo Membantu warga petani dalam pengolahan lahan persiapan MT I.

Memasuki musim tanam I Tahun 2020 (Januari - Juni) para petani mulai melakukan pengolahan lahan pertanian khususnya tanaman padi di area persawahannya masing-masing seperti halnya Sertu Eko Trisno Susilo. Babinsa Koramil 10/Prembun Kodim 0709/Kebumen yang membantu warga petaninya mengoprasikan hantraktor dalam pengolahan lahan di desa Rahayu, kecamatan Padureso, kabupaten Kebumen. Selasa (04/02/2020).

Pengolahan lahan harus dilakukan secara maksimal sehingga pada proses penanaman nantinya dapat menghasilkan tanaman yang bagus dan subur. Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Pertanian telah menyediakan beberapa alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani walaupun belum mencapai 100% akan tetapi alat tersebut harus dimanfaatkan dan di gunakan dengan baik sehingga dalam proses pengolahan lahan pun dapat tercapai secara maksimal.

Hantraktor adalah salah satu alsintan yang di gunakan untuk mengolah lahan pertanian sehingga penggunaanya sangat bermanfaat bagi petani, sebagai Babinsa Sertu Eko Trisno Susilo membantu petani langsung di lahan pertanian dengan mengoprasikan hantraktor tersebut secara baik dan penuh tanggung jawab. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini