-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Mangli Bentuk Kedisiplinan Pelajar Melalui PBB

    Wednesday, February 26, 2020, Wednesday, February 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T13:07:43Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Mangli Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri Mangli Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Rabu (26/02/2020).

    Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.
    “Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” Ungkap Slamet S.

    Kegiatan latihan PBB yang diikuti 1 ( satu ) regu putra dan 1 ( satu ) regu putri, di mana masing-masing regu terdiri dari 12 peserta plus cadangan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

    Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Mangli Ibu Watmi, S.Pd. SD, melalui Guru pendamping Ibu Laras mengatakan bahwa, "Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris juga untuk mendukung dalam kesiapannya menghadapi Kegiatan Pesta Siaga tingkat SD/MI Kecamatan Kuwarasan pada tanggal 29/02/2020 mendatang", Terangnya. (Sty)




    Sumber : Pendim Kebumen

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +