-->

Babinsa Kutowinangun Latih Upacara Pengibaran Bendera Siswa SLTP

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Koramil 09/Kutowinangun jajaran Kodim 0709/Kebumen, Serda Sobani bersama Serda Wahyu melatih dan menggladi upacara pengibaran bendera pada siswa Madrasah Tsanawiyah (Mts) N 3 Kebumen. Babinsa memberikan pelatihan seperti gerakan PBB (dasar) dan juga  teori dan praktek tata upacara dan pengibaran bendera pada upacara.

Pada kesempatan itu Babinsa berharap para siswa-siswi selaku petugas upacara dapat melaksanakan tugasnya saat upacara nanti dengan baik dan benar, sehingga upacara dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

Selain itu disela kegiatan Babinsa juga memberikan beberapa nilai nilai karakter yang ditanamkan para instruktur, melalui kegiatan ini kejujuran, Disiplin, toleransi terhadap sesama, kemauan bekerja keras, kreatif, mandiri dan bertaqwa.

Thalita, salah satu siswi saat istirahat mengungkapkan,  dirinya kini semakin tahu bagaimana tata upacara yang sebenarnya, berkat pelatihan dan bimbingan yang diberikan oleh Babinsa, berbagai gerakan pokok dan wajib yang harus dilakukan saat upacara sudah dimengerti olehnya.

“ Semoga setiap pada pelaksanaan upacara hari Senin nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, “ harapnya. (S)


Sumber : Pendim Kebumen
Edit        : Sutaryo


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini