-->

Babinsa Karanggayam Bersihkan Rumah Warga Dari Terjangan Lumpur

News author photo


SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serka Sopyan Zabidi bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan rumah dari timbunan material tanah longsor yang menimpa Rumah Satiman (56) warga RT. 08 RW. 02 Dukuh Situ, Desa Karanggayam, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Sabtu (22/02/20).

Material tanah yang berupa lumpur itu masuk merangsak rumah milik Satiman seiring hujan lebat kemarin. Wajah muram bapak dua anak itu yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani nampak jelas. Namun hal itu tak berlangsung lama saat Babinsa dan masyarakat setempat sudah mulai membersihkan lumpur ketika hujan mulai reda.
Berbekal alat seadanya, Babinsa meminta kepada warga untuk terus membersihkan lumpur hingga target rumah bersih. Saat ditemui, Babinsa Serka Sofyan Zabidi menjelaskan, “Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing disamping rumah Satiman yang labil, tebing pun ambrol berupa lumpur menimpa rumahnya. Kedepan  tebing ini direncanakan untuk dipapras agar tidak lagi membahayakan penduduk setempat.” ujar dia.

Babinsa Serka Sofyan Zabidi juga mengingatkan masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, dan tidak menutup kemungkinan kita harus waspada terhadap bencana lain seperti pohon tumbang.

“Saya minta untuk dibahas di forum RT. atau RW. agar kedepan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, “ ungkap Babinsa Serka Sofyan Zabidi. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini