-->

Babinsa Gunungmujil Hadiri Sosialisasi Tentang Demam Berdarah

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Desa Gunungmujil, Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Fajar Setiawan di kenal oleh warga akan ketekunannya menyambangi wilayah desa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Baik menghadiri kegiatan pemerintah desa, Babinsa Gunungmujil Hadiri Sosialisasi Tentang Demam Berdarah maupun kegiatan warga.

Seperti pagi tadi, Serda Fajar Setiawan nampak menghadiri acara Sosialisasi Komitmen Pemberantasan Demam Berdarah (DBD) Desa Gunungmujil, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (10/02/2020)

Acara yang di hadiri sekitar 50 orang dari berbagai unsur dan dinas terkait dari mulai Kader kesehatan, perangkat desa dan Kader Posyandu tersebut, di gelar di Balai desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan.

Hadir juga Kepala desa Gunungmujil H. Tujimin, Bhabinkamtibmas, Bidan desa, Kepala Puskesmas Kuwarasan yang di wakili oleh bapak Supardi, A.Md, Keb , dan ibu Kodariah, S.Km ( Pramkes PKM Kuwarasan )

H. Tujimin, selaku Kepala desa Gunungmujil dalam sambutannya, menyampaikan dengan kegiatan Sosialisasi DBD ini, kami mengajak Kader Jumantik lebih giat dan merangkul warga supaya menjaga kebersihan di lingkungan dan tempat tinggal masing masing.

“Kader Jumantik mohon untuk sosialisasi ke warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar perkembangan nyamuk Aedes Aegepty dapat di cegah”, ujarnya.

Sementara Supardi, A.Md, Keb mewakili Kepala Puskesmas Kuwarasan menyampaikan bahwa Gertak PSN sudah dilaksanakan walaupun belum maksimal. “Kami juga mengharapkan peran serta dari Babinsa dilapangan dan Kader Jumantik untuk lebih memberikan pemahaman kepada warga dalam pencegahan Penyakit DBD, sehingga bisa mengurangi jatuhnya korban jiwa”, ungkapnya.

Selaku Pramkes PKM Kuwarasan, Ibu Kodariah, S.Km  menjelaskan bahwa penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang hidup di wilayah tropis dan subtropis maka dari itu kita harus bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

“Penyakit DBD mempunyai dampak yang sangat berbahaya, bahkan sampai dampak kematian, sehingga setiap orang wajib mencegah penyebaran penyakit tersebut”, jelasnya.

Ibu Kodariah, S.Km melanjutkan dengan materi tentang tanda-tanda/gejala orang penyakit demam berdarah Dengue (DBD), Pertolongan bagi penderita DBD, tempat penularan DBD dan cara pencegahan. (Sty)



Sumber : Pendim Kebumen
Edit        : Sutaryo

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini