-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuwarasan Komsos Dengan Perangkat desa

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa desa Kuwarasan Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Heri Purwanto terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan Sekdes Kuwarasan yang bertempat di kantor balai desa Kuwarasan Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Kamis (06/02/2020).

Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran aparatur pemerintah desa dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya.

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat terdeteksi secara dini maka akan ada solusi atau pencegahannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Heri Purwanto juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat melalui perangkat desa agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

”Perangkat desa merupakan aparatur pemerintah desa  dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif, sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya,” Ungkap Sertu Heri Purwanto.

Munif selaku Sekdes Kuwarasan mengatakan, selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas mempunyai andil yang besar dalam membimbing dan mengarahkan  dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat desa Kuwarasan melalui perangkat desa.

”Saya selaku perangkat desa mewakili warga masyarakat dan perangkat desa yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah membimbing dan mengarahkan untuk menjaga keamanan wilayah," kata Munif. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini