-->

Yonif Raeder 301/PKS Gelar Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI di Wilayah Cimahi

REDAKSI

SUMEDANG - Batalyon Infanteri (Yonif) Raeder 301/Prabu Kian Santang (PKS) menggelar kesiapan pasukan dan perlengkapan PAM VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Kota Cimahi, Rabu (29/1/2020).

Gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan yang dilanjutkan pengecekan terhadap ratusan personil yang ikut dilibatkan dalam PAM VVIP itu dipimpin oleh Danyonif 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan ,S.Ip, M.Ipol.

"Yonif Raeder 301/PKS sebagai satuan pemukul di wilayah Korem 062/Tn secara langsung juga dilibatkan dalam pelaksanaan PAM VVIP kunjungan kerja Bapak Presiden RI di wilayah Cimahi," kata Danyonif 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan.

Dalam hal PAM VVIP, lanjutnya, ada 275 personil Yonif Raeder 301/PKS yang ikut megamankan jalannya kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kota Cimahi.

Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo didampingi Menkes, Mensos serta para Gubernur Se-Indonesia akan tiba di Kota Cimahi pada Rabu 29 Januari 2020 hari ini.

Kedatangan Presiden RI dan rombongan dalam rangka melaksanakan kegiatan Telecomference dengan tema Gerakan Eliminasi TBC di Gedung Techno Park, Kota Cimahi serta beberapa kegiatan lain di Terowongan Curug Jompong dan penyerahan Kartu Sosial di Lapangan Rajawali.

Mayor Inf Wahyu Alfiyan mengatakan, beberapa penekanan untuk dipedomani oleh personil dalam pelaksanaan tugas, yakni dalam melaksanakan tugas, seorang prajurit harus bertindak Profesional sesuai dengan jati diri Prajurit TNI dan menjadikan tugas yang diberikan adalah suatu wujud kehormatan dari negara.

Mantan Kasdim 0109 Aceh Singkil menambahkan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya melaksanakan tugas pertempuran yang merupakan bahagian dari operasi militer untuk perang.

Akan tetapi, sambungnya, sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 yang mengamanatkan tentang pelaksanaan Tugas mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga adalah merupakan butir ke-7 dari 14 Tugas TNI melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Gelar kesiapan dan perlengkapan yang dilanjutkan dengan pengecekan terhadap para personel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan para prajurit dilapangan terutama dalam hal kesiapan pelaksanaan PAM VVIP dalam rangka kunjungan kerja Bapak Presiden," sebutnya (Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini