-->

Polres Aceh Singkil Gelar Patroli Cipta Kondisi

REDAKSI
Personel Sat Sabhara Polres Aceh Singkil saat mengatur lalu lintas di Kawasan Pasar Sianjo -Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (5/1/2020).

SINGKILTERKINI.NET -- Personel Satuan Sabhara Polres Aceh Singkil, Aceh, menggelar patroli cipta kondisi guna mendukung serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Sabhara AKP Didik Suratno, Minggu (5/1/2020) mengatakan, patroli dan cipta kondisi itu dilaksanakan sebagai bentuk dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan itu, kata dia, mengambil rute dari Mapolres Aceh Singkil menuju seputaran Kecamatan Gunung Meriah dan selanjutnya menuju Pasar Sianjo-Anjo di Kecamatan Gunung Meriah. 

Di kawasan Pasar Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah, para personel Sat Sabhara Polres Aceh Singkil juga ikut melakukan penertiban terhadap penguna jalan yang parkir disembarang tempat agar tidak menganggu arus lalu lintas.

"Para personel juga ikut melaksanakan pengaturan di jalan Raya agar tidak terjadi kemacetan bagi pengguna jalan umum lintas Singkil-Subulussalam," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, para personel juga ikut memberikan sosialisasi agar masyarakat dapat membantu aparat keamanan untuk bersama-sama menjaga keamanan agar situasi diwilayah Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya lebih kondusif.

AKP Didik menyampaikan kegiatan patroli itu rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kehadiran negara lewat aparat kepolisian khususnya personel Polres Aceh Singkil untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Kegiatan ini rencana akan dijadikan kegiatan rutin setiap Minggu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub, dan tinggal menunggu lagi dari Kepala Pasar Sianjo - Anjo," jelasnya. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini