-->

Koramil 03/Gunung Meriah Sumbangkan Kubah Untuk Masjid Dayah Babul Hikmah BPITT Suka Makmur

REDAKSI
Penyerahan Kubah Masjid dari Koramil 03 Gunung Meriah kepada Pimpinan Dayah Babul Hikmah Balai Pegajian Ilmu Tauhid dan Tasawuf (BPITT), Desa Suka Makmur.

ACEH SINGKIL - Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil menyumbangkan kubah Masjid ke Dayah Babul Hikmah Balai Pegajian Ilmu Tauhid dan Tasawuf (BPITT), Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus dan Pimpinan Dayah Babul Hikmah BPITT Suka Makmur  yaitu Abuya Sheikh Hamdan Rusli Ar Rahmat dan dari pihak Koramil 03/Gunung Meriah dihadiri langsung oleh Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius beserta seluruh Personilnya.

Kapten Inf Dahlius mengungkapkan bantuan berupa satu unit Kubah Masjid yang diberikan kepada Dayah Babul Hikmah BPITT di Desa Suka Makmur, bagian dari upaya TNI dari Satuan Koramil 03/Gumer Kodim 0109/Singkil dalam membantu mengembangkan keberadaan Pasantren dan Dayah diwilayah Kec. Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil.

Personil Koramil 03 Gunung Meriah saat mengangkat Kubah Masjid
“Alhamdulillah, hari ini kami berkesempatan memberikan bantuan berupa satu unit Kubah Masjid di Dayah Babul Hikmah BPITT, Desa Suka Makmur," ujar Danramil 03 /Gunung Meriah disela acara penyerahan bantuan Kubah Masjid kepada Abuya Sheikh Hamdan Rusli Ar.Rahmat.

Danramil juga berharap, dengan adanya bantuan Kubah Masjid, jamaah masjid di lingkungan Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur akan lebih nyaman dan tenang dalam beribadah.

Sementara itu, Pimpinan dan pengurus Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur Abuya Sheikh Hamdan Rusli Ar.Rahmat  berterima kasih atas bantuan yang diberikan Koramil 03/Gunung Meriah kepada Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur.

Personil Koramil 03Gunung Meriah bersama pengurus Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur mengangkat Kubah Masjid untuk dipasangkan.

“Bagi Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur, Masjid merupakan sebagai simbol ikon dakwah dalam bidang Agama,” ujarnya.

Disampaikannya, sebelumnya, masjid yang sudah berfungsi tersebut belum memiliki kubah yang standard ungkapnya, setelah adanya bantuan dari Koramil 03/Gunung Meriah, Masjid Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur sekarang sudah memiliki kubah yang standard sebagai media syi'ar Ilmu Tauhid dan Taswuf.

Personil Koramil 03Gunung Meriah saat memasangkan 

“Insyaallah, Kami konsisten dalam melaksanakan jalur dakwah. Di mana bahwa Islam menjadi ruh dan landasan umat, kami sebagai pengurus akan selalu siap dalam pengelolaan Dayah Babul Hikmah BPITT ini,” ungkapnya.

Semoga Allah SWT selalu  meridhai dan hubungan silaturrahim Koramil 03/ Gunung Meriah dengan pihak Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur akan semakin erat, Dan bantuan dari Koramil 03 Gunung Meriah menjadi berkah bagi masjid dan lingkungan Dayah Babul Hikmah BPITT Sukamakmur.

Abuya Sheikh Hamdan Rusli Ar.Rahmat - Semoga TNI selalu diberikan kekuatan sebagai Benteng dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjaga keutuhan NKRI ini dan semakin dicinta rakyat ...... Aammiiinn YRA......(Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini