-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    BPPKB Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

    REDAKSI
    Sunday, January 05, 2020, Sunday, January 05, 2020 WIB Last Updated 2020-01-05T02:11:09Z

    LEBAK -- Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lebak, Sabtu (4/1/2020) menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Desa Banjaririgasi Kecamatan Lebakgedong. 

    Bantuan diterima oleh Ma'ruf selaku Ketua BPPKB Banten DPAC Cipanas yang menjadi salah satu keluarga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di awal tahun 2020 

    Ketua BPPKB Banten DPC Kabupaten Lebak, Budi Hartono mengatakan bantuan tersebut berasal dari sumbangsih anggota BPPKB Banten dan masyarakat yang dititipkan ke keorganisasi. 

    Adapun bentuk bantuan yang diserahkan, lanjutnya, berupa pakaian dan bahan makanan serta makanan siap santap yang tidak perlu di olah lagi. 

    "Alhamdulillah hari ini kita bisa salurkan bantuan buat korban banjir di Cipanas dan Lebakgedong, ini bukan masalah apa yang diberikan, tapi ini merupakan bentuk kepedulian BPPKB Banten terhadap masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Boton.

    Ditemui di lokasi banjir, Ma'ruf selaku Ketua BPPKB Banten DPAC Cipanas yang juga menjadi korban bencana banjir mengatakan bantuan yang ia terima dari BPPKB Banten DPC Lebak bukan dikhususkan buat pribadinya, akan tetapi bantuan ini dititipkan kepadanya untuk dibagikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayahnya.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota BPPKB Banten DPC Lebak yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap korban banjir. Bantuan ini akan segera kami distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

    Ma'ruf menambahkan walaupun ia menjadi salah satu korban bencana banjir, akan tetapi ia akan tetap memprioritaskan masyarakat yang lebih membutuhkan.

    Diketahui bahwa rumah milik Ma'ruf dan Kantor Sekretariat BPPKB Banten DPAC Cipanas yang baru seminggu selesai dibangun raib terbawa arus sungai Ciberang.

    Dewan Pembina BPPKB Banten DPAC Cipanas, Sunardi menghimbau kepada pihak terkait agar dapat memberikan bantuan terkait pembangunan kantor sekretariat BPPKB Banten DPAC Cipanas.

    "Kantor Sekretariat merupakan tempat kami untuk berkumpul dan menghimpun aspirasi masyarakat, jadi kalau bisa pemerintah atau pihak terkait bisa membantu pembangunan kembali kantor sektetariat kami yang hanyut terbawa air," imbau tokoh yang akrab dipanggil Apih Benjol.

    BPPKB Banten DPAC Cipanas baru pada malam tahun baru dikukuhkan dan penyerahan Surat Keputusan BPPKB Banten DPC Lebak dengan Nomor : 085/SK/DPC-BPPKB/XII/2019 tertanggal 26 Desember 2019.

    Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak terjadi pada Rabu 1 Januari 2020 dini hari.

    Akibatnya, 11.400 jiwa dari 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak saat ini masih tinggal dipengungsian lantaran tempat tinggal mereka hanyut terbawa oleh derasnya banjir sungai Ciberang. (firmansyah)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +