-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Kelurahan Tegal Harjo Melatih PBB Siswa-siswi SMK Kristen 1 Surakarta

    KODIM CILACAP
    Tuesday, January 28, 2020, Tuesday, January 28, 2020 WIB Last Updated 2020-01-28T14:17:57Z

    Surakarta, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab.
    Ada pepatah yang mengatakan " Kecil teranja-anja, besar terbawa-bawa " semoga dengan kebiasaan yang baik ini tertanam hingga dewasa nanti & dapat di tanamkan dalam kehidupan bermasyarakat.

    Guna membentuk sikap disiplin tersebut Babinsa Kelurahan Tegal Harjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Sertu Joko Riyanto & Sertu Jhony Dedy Tamonob memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMK Kristen 1 Surakarta pada Selasa (28/01/2020).

    Dalam memberikan materi, Sertu Joko Riyanto & Sertu Jhony Dedy Tamonob memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB dilanjutkan teori dan praktek yang langsung di kerjakan oleh masing - masimg siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

    Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa- siswi SMK Kristen 1 Surakarta dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik disekolah maupun dirumah.

    Pelaksanakaan latihan PBB ini dimulai pk 08.00 wib s.d. 11.00 wib, bertempat di halaman sekolah, ujar Sertu Joko.

    Ditambahkannya, bahwa disela-sela istirahat para siswa-siswi diberi materi wawasan kebangsaan, agar para siswa tetap mencintai tanah air dan bangsa serta bangga menjadi warga negara Indonesia.

    Pada kesempatan terpisah, Danramil 04/Jebres/ Kapten Inf. Paidi mengatakan bahwa dalam memberikan materi PBB disela-sela istirahat, para pelatih dalam hal ini Babinsa harus menyelipkan materi Wawasan kebangsaan agar para siswa tetap cinta dan bangga kepada bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga disamping pelatihan masalah kedisiplinan dan mental, juga menjadi warga negara yg bangga akan bangsa dan negaranya. (Agus-Sty)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +