-->

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Rencong 2019 Jelang Natal dan Tahun Baru

REDAKSI
Apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Rencong 2019 di lapangan Mapolres Aceh Singkil, Kamis (19/12/2019). - SINGKILTERKINI.NET/JAMALUDDIN

SINGKILTERKINI.NET --  Polres Aceh Singkil menggelar kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Rencong 2019 di lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Kamis (19/12/2019).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2019 yang juga digelar secara serentak di Indonesia dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2019dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja,S.Ik,MH bersama Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2019 tersebut.

Sedangkan Perwira Apel dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Aceh Singkil Kompol Sutrisman dengan Komandan Apel dipimpin oleh Ipda Abdul Malik, S.H.

Sementara untuk peserta Apel terdiri dari Pama Polres, POM AD, Pasukan TNI AD; Pasukan Brimob Polda Aceh, Pasukan Polres dan Polsek Jajaran Polres Aceh Singkil, Pasukan Polres Subulussalam, Pasukan Dinas Perhubungan, Pasukan Sat Pol PP, Pasukan Dinas Kesehatan dan Pasukan BPBD/Damkar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Aceh Singkil, Walikota Subulussalam/diwakili, Kapolres Subulussalam, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Dandim 0118/Subulussalam diwakili Kasdim, Dansubden POM Kota Subulussalam dan Aceh Singkil, Danpos AL Aceh Singkil, Danki 2 Batalyon C Brimob Polda Aceh.

Hadir juga Kadis Perhubungan Aceh Singkil dan Subulussalam, Kasat Pol PP Aceh Singkil dan Subulussalam, Kadis Kesehatan Aceh Singkil dan Subulussalam, Kepala BPBD Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Kadis Parpora Aceh Singkil dan Ketua PMI Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan bahwa operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

"Operasi lilin ini Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara," kata AKBP Mike Hardy Wiraprajasaat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, operasi tersebut akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya;

Menurutnya, kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu.

"Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ujarnya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini