">
Keluarga Besar PT. Media Singkil Terkini Mengucapkan Selamat Kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2014, Ir.H.Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin

Seorang Tahanan Masuk Islam di Rutan Aceh Singkil

REDAKSI
SingkilTerkini.net, Aceh Singkil - Seorang Tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah sering melihat rekan-rekan melaksanakan shalat berjamaah.

Januari Simatupang mengucapkan kalimat syahadat setelah dibimbing oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Utara, Ustad Rahmad Sadli yang berlangsung di Masjid Lapas Aceh Singkil, pada Senin 11 November 2019.

Prosesi tersebut turut disaksikan Kepala Rutan Aceh Singkil, Azwir beserta jajaran, dan ikut juga disaksikan ratusan narapidana lainnya. Pasca mengucapakan kalimat Syahadat Ia pun berganti nama dari Januari menjadi Januardin.

"Untuk proses bimbingan lanjutan terhadap saudara kita Januardin kedepannya akan dilakukan oleh pihak Rutan Aceh Singkil," ujar

Kepala KUA Singkil Utara, Ustad Rahmad Sadli mengatakan bahwa keinginan Januari untuk berpidah keyakinan atau untuk memeluk Agama Islam murni dari keinginan dirinya sendiri.

"Januari memeluk Agama Islam adalah keinginan sendiri atau tanpa ada paksaan dari pihak manapun," sebut Rahmad Sadli, kepada Singkilterkini.net, Selasa (12/11/2019) di Aceh Singkil.

Dikarena Januardin atau nama barunya sudah berstatus mualaf dan masih berstatus tahanan, maka untuk bimbingan terkait pemahaman mengenai agama Islam mulai dari tata cara wudhu, shalat, hingga ibadah-ibadah yang lainnya, akan dibimbing oleh pihak Rutan Aceh Singkil.

Terpisah, Kepala Cabang Rutan Aceh Singkil, Azwir juga menyampaikan Januari Simatupang yang memeluk Agama masih berstatus sebagai Tanahan Hakim Pengadilan Negeri Singkil.

Menurut Azwir, keinginan dari Januari untuk memeluk Agama Islam merupakan keinginan dari diri Januari sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Terkait bimbingan pemahaman tentang Islam, akan diberikan oleh pihak Rutan Aceh Singkil yang ikut bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini