-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kodim Aceh Singkil Giatkan Program Reboisasi

    REDAKSI
    Friday, November 01, 2019, Friday, November 01, 2019 WIB Last Updated 2019-11-01T12:56:08Z
    SINGKILTERKINI.NET, SURO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Aceh Singkil melaksanakan kegiatan penghijauan kembali (Reboisasi) hutan dan lahan di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (1/11/2019 ).

    Penghijauan kali ini, Koramil 04/Simpang Kanan menyiapkan bibit pohon waru untuk ditanam secara bersama - sama dengan unsur terkait lainnya.

    Adapun kegiatan tersebut merupakan program yang sudah dicanangkan oleh TNI AD bidang Tetitorial, sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian hutan dan lahan yang sudah menampakkan tanda - tanda kerusakan akibat perambahan hutan yang kian merajalela.

    Reboisasi kali ini mengusung tema "Bersama hijaukan kembali bumi indonesia sebagai wujud  kepedulian demi masa depan generasi penerus bangsa." yang dilokasikan dihalaman Kantor camat Suro.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Suro Makmur H. Abdul Hanan S, Kapolsek Suro Iptu Masrudin, Danramil 04/Simpang Kanan yang diwakili Oleh Serma Marijan, Siswa siswi SMU Suro, dan masyarakat sekitar.

    Disela - sela kegiatan, H. Abdul Manan S, selaku Camat Suro Makmur mengucapkan terima kasih kepada koramil 04 / Simpang Kanan dan Kodim 0109 / Asing atas partisipasinya dalam melaksanakan penghijauan di Kecamatan Suro khusus nya dikantor Camat Suro Makmur ini.

    "Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena kegiatan ini sangat positif untuk pelestarian lingkungan, dan bisa dirasakan manfaatnya untuk generasi masa depan penerus bangsa," ujar Camat Suro.

    "Semoga dengan diadakan program tersebut, lingkungan akan lebih sejuk, nyaman serta terhindar dari musibah tanah longsor dan banjir, juga dapat memberikan contoh agar lebih peduli terhadap lingkungan, " pungkas Abdul Manan. 

    Penulis  : Fadhil
    Sumber : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +