-->

Tingginya Curah Hujan, Polsek Simpang Kanan Imbau Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Demi keselamatan warganya, Personil Polsek Simpang Kanan Polres Aceh Singkil sangat intens turun ke lapangan untuk mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Lae Cinandang agar waspada terhadap naiknya debet air yang bisa terjadi kapan saja.

Pasalnya, intensitas air hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir ini sangat berpotensi terjadi banjir.

“Akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi, kita telah menugaskan para personil untuk meninjau debit air di Sungai Lae Cinandang dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar waspada banjir terutama bagi warga yang berdomisili di pinggiran sungai,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda,SIK melalui Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Asral kepada Singkilterkini.net, Minggu (27/10/2019).


Atas kondisi tersebut, lanjut Asral, sebelum menimbulkan korban jiwa atau hal - hal yang tidak diinginkan akibat banjir, saat ini jajaran Polsek Simpang Kanan secara rutin memberikan himbauan waspada bahaya banjir akibat curah hujan tinggi.

Menurutnya, apabila dilihat dari kondisi cuaca, maka potensi banjir sangat mungkin terjadi. Untuk itu, diimbau kepada masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai Lae Cinandang untuk tetap waspada, terlebih - lebih saat turun hujan terus menerus, karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja.

"Masyarakat setempat terutama yang bermukim di bantaran sungai Lae Cinandang agar lebih waspada pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Apalagi meningkatnya debet air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi," sebutnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini