-->

Pelajar di Subulussalam Dapat Penyuluhan Bela Negara dari Satgas TMMD

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebanyak 150 orang personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0118/Subulussalam akan terus berada ditengah-tengah masyarakat,  khususnya di dua desa yang menjadi sasaran TMMD.  

Tidak hanya mengerjakan program fisik, namun juga melaksanakan kegiatan penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat desa setempat seperti yang disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr(Han) di SMK Negeri 1 Penanggalan Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan,Kota Subulussalam, Rabu (23/10/2019).

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf  Winarko, S.Ag, M.Tr(Han),selaku Dansatgas TMMD ke 106 menyampaikan terkait bela negara setiap diri anak bangsa memiliki hak dan kewajiban dalam bela negara sesuai dengan amanat Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 30 ayat (1) UUD 1945 yang kemudian dijabarkan dalam Pasal 9 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 tentang Pertahanan Negara. 

"Jadi secara yuridis formal sudah diatur tentang Bela Negara," ujarnya sembari menyebutkan seraya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi siswa/siswi sehingga menjadi generasi milenial yang bisa diandalkan dan dibanggakan. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini