-->

Calon Kades Parakan, Inilah Visi Misi Yang Diusung Hasan Basri

REDAKSI
* Kurangi Pengangguran dengan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

SINGKILTERKINI.NET, SERANG - Berbagai macam cara untuk meraih suara sebanyak - banyaknya dalam perhelatan memperebutkan kursi kekuasaan diwilayahnya.

Hasan Basri, Calon Kepala Desa (Kades) Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, yang sudah mengantongi nomor urut 04, mengutarakan Visi dan Misi dikala dirinya ditakdirkan menjadi orang nomor satu didesanya.

Kepada Singkilterkini.net, Dia mengungkapkan akan berupaya menjadi pemimpin yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakatnya. 

"Ketika saya ditakdirkan menang dan menjadi Kepala Desa di Desa Parakan. Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi pengangguran. Bagi masyarakat yang belum bekerja diperusahaan, saya harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang belum bekerja," ujar Hasan Basri.

Sedikit Banyak, masih kata Hasan Basri, sebenarnya rumus ada uang itu adanya barang, adanya barang pasti ada uang. 

"Disini, banyak tanah kosong yang memang mati, kenapa tidak kita manfaatkan sebelum dibangun contoh dengan menanam Palawija (bertani), atau kita beli peralatan bengkel atau mesin las, sambil berlatih kita sambil ciptakan barang yang dibutuhkan masyarakat, hasilnya kita jual. itu menghasilkan uang," papar Hasan Basri saat ditemui di kediamannya, Kamis (24/10/2019).

Sebenarnya, selagi ada kemauan dan pendorong dibelakangnya, tentunya tidak ada yang tidak mungkin. Sambungnya, kemauan berarti harus ada gerakan jangan diam.

Pendorong, menurutnya, berarti bisa dikatakan pelatih atau pemodal atau modal. Ia juga berkeyakinan bukannya masyarakat Desa Parakan yanh tidak kreatif akan tetapi penggerak dan pendorongnya yang tidak ada.

"Ibu - Ibu, Bapak - Bapak, Pemuda dan pelajar bisa kita arahkan untuk berkreasi dan menghasilkan uang dari hasil kreasinya. Semoga saya terpilih menjadi kepala desa parakan, insya allah saya akan laksanakan dan ciptakan lapangan kerja, dengan melakukan budidaya ternak lele, ternak ayam, dan ciptakan lahan lain - lainnya yang bisa meningkatkan perekonomian masyarat," ujarnya. (A.Suryani)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini