-->

Danramil 07/Danau Paris Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komandan Koramil (Danramil) 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan menghadiri Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Danau Paris dan Pertemuan Mini Lokakarya dalam rangka pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan yang digelar di aula Kantor Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (06/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadis DP3AP2KB Aceh Singkil, H Rumadan. SH, Plt. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil Edy Widodo SKM M Kes, Camat Danau Paris Drs.Rahim, Danramil 07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan, Kapolsek Danau Paris Ipda Tugur, Kepala Utpd Puskesmas Danau Paris dr Aliwardana, Mukim Danau Paris Pinter Berutu, Para kepala desa se kecamatan Danau Paris, dan Peserta Lokmin -+ 30 orang.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Edi Widodo menyampaiakan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua Stekholder sehingga acara Lokakarya Mini Lintas Sektor dan pertemuan Lokakarya dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan angka Stanting di wilayah Puskesmas Danau Paris dapat terlaksana pada saat ini.

"Kegiatan Lokakarya Mini lintas sektor ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh pihak puskesmas, ia berharap pihak terkaiat dalam hal ini UTPD Puskesmas Danau Paris agar dapat merencanakan persediaan atau kelengkapan alat kesehatan tingkat desa dan kecamatan dan agar dapat melaksanakan pemeriksaan rutin masyarakat, baik ditingkat kecamatan maupun desa," ujarnya.

Lintas sektor ini seperti Simbiosis Mutualisme, karna semuannya saling berakaitan antara petugas kesehatan, Camat, Polsek, Koramil serta para kepala Desa. "Untuk itu mari bersama-sama kita dukung pelaksanaan Pencegahan Stunting khususnya diwilayah Kecamatan Danau Paris ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inf Sahidan dalam arahannya mengajak kepada para pihak untuk sama-sama mendukung Program pemerintah pusat dalam pencegahan Stunting dengan berkomitmen dan aksi nyata dari semua pihak terkait agar kegiatan pencegahan stunting dapat berjalan maksimal.

"Dengan adannya komitmen dan aksi yang intens dari semua Stekholder diharapkan pembangunan manusia dan kesadaran masyarakat tentang Stanting khususnya di wilayah kecamatan Danau Paris ini semakin membaik,karena hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan pencegahan Stunting," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini