-->

Mengitip Aksi Babinsa Koramil Simpang Kanan Dalam Membangun Semangat Gotong Royong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa jajaran Koramil 0109-04/Simpang Kanan selalu hadir membantu masyarakat dalam membangun semangat gotong royong di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (08/09/2022).

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun lansung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, membantu warga dalam pekerjaannya.

Melihat para warga yang sedang bekerja, tanpa di mintai bantuan Babinsa siap membantu, karena itu sudah menjadi kewajiban untuk mengatasi kesulitan rakyat dan hadir ditengah masyarakat.

Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan hidup gotong-royong di lingkungan masyarakat.

"Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 04/Simpang Kanan.

Danramil mengharapkan agar semua Babinsa selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

"Diharapkan agar Babinsa selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa binaannya," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini