-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Teluk Nibung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Kopka Efrizal Sugianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (20/07/2022).

Berkomunikasi dengan dengan semua elemen masyarakat dan bersinergi dengan elemen lapisan masyarakat di desa binaan merupakan kegiatan sehari-hari Babinsa. Karena dengan berkomunikasi secara langsung Babinsa dapat mendapatkan Informasi dan menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat.

Efrizal panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang timbul dan terjadi di desa binaan.

"Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan dengan baik," ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa untuk bisa Merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Babinsa juga harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada di Desa binaan dan bisa mencari jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini