-->

Komsos, Cara Babinsa Koramil Pulau Banyak Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sampaikan himbauan terkait Penerapan Protokol Kesehatan, para Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Komsos kepada warga binaan di Desa yang ada di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/01/2022).

Pembinaan komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos seorang babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. 

Hal tersebut yang mendorong para Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak ini melaksanakan komsos di wilayah binaannya dengan seluruh elemen lapisan masyarakat.

Salah seorang Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Sertu Ibnu Said Simamora menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tingkatkan kewaspadaan kamling dan menekankan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pandemi virus corona ini belum berakhir, agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama dengan cara menggunakan masker, saat keluar rumah untuk beraktivitas," ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

"Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Jika warga semua sudah sadari akan hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu," pungkas Sertu Ibnu Said Simamora.

Ibnu Said juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini