-->

Babinsa Koramil Singkil Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh para Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil yang selalu aktif mengajak peran serta warganya untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan di Desa binaan yang ada diwilayah Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (12/01/2022).

Praka Parisman salah seorang Babinsa Koramil 02/Singkil mengatakan, banyak sekali manfaat Komsos yang dilaksanakan di wilayah Desa binaan, selain tercapainya tugas pembinaan di wilayah juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat di derah teritorialnya.

"Hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas kami selaku Babinsa, karena melaksanakan komsos secara rutin ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, selain itu juga dapat mengoptimalkakan pembinaan wilayah, sehingga tujuan kemanunggalan TNI dan Rakyat tercapai dengan baik," tutur Praka Parisman.

"Mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya," imbaunya.

Praka Parisman mengatakan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

"Warga juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi, dan pentingnya disuntik vaksin demi kekebalan tubuh untuk menghindari Virus Covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka," ujar Babinsa.

Pada kesempatan Komsos tersebut juga, Babinsa mengajak warga untuk ikut berperan serta dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman wilayah termasuk mengatasi ancaman penyebaran Covid-19.

"Sehingga, dengan sinergitas dan peran serta semua pihak, penyebaran Covid-19 terus dapat kita tekan," tandas Praka Parisman.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini