-->

Babinsa Gunung Meriah Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mempercepat capaian herd immunity di wilayah teritorialnya, Kodim 0109/Aceh Singkil terus berupaya mendorong program vaksinasi yang saat ini menjadi prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil selalu aktif melakukan pendampingan terhadap program vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di SDN, Desa Sianjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (20/01/2022).

"Aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI AD dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, serta menjadi penggerak dalam mensukseskan program pemerintah terkait serbuan vaksin dengan target tercapainya herd immunity bagi seluruh masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Aceh Singkil," kata Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serka Samsir.

Babinsa juga mengatakan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

"Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19, kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi. Tidak usah percaya berita hoax yang beredar di media sosial tentang vaksin ini. Kami sudah menerima terlebih dahulu suntikan vaksin tersebut," jelasnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini tingkat kekebalan tubuh ataupun daya tahan tubuh anak-anak semakin membaik dan saya harap kedepannya kondisinya akan semakin membaik. Yang kita gunakan untuk kegiatan vaksinasi hari ini adalah vaksin Sinovac yang tersedia untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi hari ini," tambahnya.

Babinsa berpesan kepada penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah divaksin.

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes, yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," ajaknya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini