-->

Babinsa Dampingi Pemdes Pulo Sarok Salurkan BLT Dana Desa Tahap IX

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Pulo Sarok Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe bersama perangkat Desa melaksanakan Pendampingan sekaligus pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap IX Desa Pulo Sarok, yang bertempat di Kantor Balai Desa, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (5/10/2021).

Pembagian BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Serma Munthe mengungkapkan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diberikan kepada 197 Kepala Keluarga. Dan tentunya tetap mengikuti prosedur Protokol kesehatan.

Babinsa menjelasjan bahwa pendampingan yang dilaksanakan bertujuan agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

"Kehadiran kami untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut," imbuh Babinsa.

Babinsa menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini dan manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19," tutur Serma Munthe.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas.

"Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini